Jakarta - Di segmen kendaraan medium Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota
Indonesia memiliki andalan baru, yakni NAV1 (Navigator One). NAV1 ini
disiapkan Toyota sebagai senjata untuk melibas pesaing di kelasnya
seperti Nissan Serena dan Mazda Biante yang ada di Indonesia.
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan,
menegaskan selain dilahirkan untuk mengisi kekosongan antara Kijang
Innova dan Alphard, NAV1 ini juga disiapkan untuk menjegal para
kompetitor di kelasnya seperti Nissan Serena dan Mazda Biante.
"Harus dimengerti, selain mengisi kekosongan di segmen medium MPV. NAV1
juga kami (Toyota) siapkan untuk bersaing dengan Nissan Serena dan Mazda
Biante di pasar otomotif nasional," beber Johnny kepada detikOto disela
acara public launching NAV1 di Grand Ballroom Kempinski, Hotel
Indonesia, Jakarta, Selasa (111/12/2012) malam.
Johnny menambahkan kalau pihaknya belum bisa memastikan berapa market
share untuk NAV1 di Indonesia. Untuk target sementara Toyota berani
mematok 400 hingga 500 unit dalam satu bulan.
"Tujuan kami memang untuk mengisi kekosongan. Tapi tidak menutup
kemungkinan NAV1 akan menjadi market leader di kelasnya," yakinnya.
NAV1 juga menurut Johnny bisa menjadi jembatan bagi para konsumen yang
ingin membeli Alphard tapi uangnya belum cukup atau bisa saja konsumen
yang ingin naik kelas dari Innova ke kelas diatasnya sedikit sebelum
Alphard.
"Kalau dari Innova ke Alphard kan jauh. Tapi kalau NAV1 ini bisa menjadi
jembatan sebelum menuju ke Alphard," papar Johnny. ( sumber
: http://www.auto2000.co.id )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar